slider top

[5] [true] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Inilah Campuran 'Miras Maut' yang Merenggut 14 Korban Jiwa

Inilah Campuran 'Miras Maut' yang Merenggut 14 Korban Jiwa

| No comment
MOJOKERTO - 14 orang meninggal akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan, sedangkan 10 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit. Data sementara dari kepolisian terungkap para korban itu menenggak miras di lima lokasi yang berbeda.

Wakapolres Mojokerto Kompol Nurhadi Santoso mengatakan, informasi yang diperoleh dari sejumlah korban selamat menyebutkan, mereka memang minum Miras jenis arak yang dicampur dengan berbagai minuman lainnya. Seperti Kopi, Minuman bersoda dan lain-lain. "Ada pula yang dicampur dengan minuman penambah stamina," kata Nurhadi kepada Wartawan, Minggu (5/1/2014).

Ia juga memastikan, korban tewas terdapat 14 orang dan sisanya 10 orang masih dirawat di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, RS Hasana dan RSI Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Ia menduga, belasan korban tewas itu diduga menenggak miras dari jenis yang sama. "Kemungkinan para korban ini minum Miras Jenis yang sama," tukasnya.

Sementara, pascakejadian maut itu, Polres Mojokerto langsung melakukan razia sejumlah tempat yang disinyalir menjual 'Miras Maut' itu. Salah satunya di warung kawasan Baraba, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Di warung tersebut, petugas menemukan puluhan jirigen berisi arak yang disimpan pemiliknya di sudut warung. Sementara, pemilik warung langsung diamankan di Mapolres Mojokerto untuk dimintai keterangan. Kata Nurhadi, arak dalam jirigen itu akan dilakukan uji laboratorium. "Ini dilakukan untuk memastikan apakah minuman itu sesuai dengan apa yang diminum korban ini," tandasnya.

Sebelumnya, Miras Oplosan kembali menelan korban. 'Miras Maut' ini menelan korban 24 orang. 14 orang tewas dan 10 orang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit. Para korban, rata-rata menenggak miras untuk merayakan pergantian tahun. (pur)