slider top

[5] [true] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / , Pesan Anis Baswedan untuk Calon Tunggal Kapolri

Pesan Anis Baswedan untuk Calon Tunggal Kapolri

| No comment
JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan memberikan sedikit saran atau nasihat terhadap calon tunggal Kapolri Komjen (Pol) Sutarman.

Menurut Anis, seorang pimpinan lembaga penegak hukum harus memiliki komitmen kuat terhadap pemberantasan masalah hukum di Indonesia.

"Orang yang diberi amanat jadi pejabat publik integritasnya harus beres. Kalau tidak ada integritas, akan kita saksikan masalah-masalah bermunculan," kata Anis di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/9/2013).

Anis yang menjadi salah satu bakal calon presiden ini juga mengingatkan, Komjen Pol Sutarman harus mendengarkan seluruh masukan dari banyak pihak terkait upaya penegakan hukum di Indonesia.

"Prinsipnya harus berintegritas. Apalagi mau menegakkan hukum, justru dengan ada masukan masyarakat jadi input pemerintah. Jangan ada masukan dilewatkan," tutup Anis.

Seperti diketahui, Sutarman menjadi satu-satunya calon Kapolri yang diusulkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Komisi III DPR. Jika tak ada aral melintang, Sutarman akan menggantikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo yang masa baktinya akan berakhir pada Januari 2014 mendatang.
(ful)