slider top

[5] [true] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / , Terkait Kasus Akil Mochtar Bikin Malu Indonesia

Terkait Kasus Akil Mochtar Bikin Malu Indonesia

| No comment
Denpasar (sindoonline.net) - Dugaan suap yang menyeret Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Muchtar tidak hanya menjadi keprihatinan masyarakat Indonesia, namun juga telah mempermalukan Indonesia di mata internasional.

“Bangsa ini prihatin, kita semua prihatin dengan kasus ini. Bagaimana posisi yang sangat tinggi yang kita tahu lembaga yang keputusannya tinggi dan tidak dapat diganggu gugat akhirnya seperti ini,” kata Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri, saat kunjungan ke Panti Guna Dria Raba dan Panti Asuhan Anak KH Mas Mansyur di Denpasar, Minggu (6/10/2013).

Dikatakannya, kasus Akil juga membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terperangah dan sangat prihatin. Sehingga, mempunyai pemikiran untuk membuat Perppu demi menyelamatkan MK.

“Kita semua prihatin tidak hanya di dalam negeri, kita juga malu di dunia internasional,” imbuhnya.

Politikus PKS ini mengatakan, untuk membenahi MK, diperlukan pemikiran dan langkah yang hati-hati dan tepat. Jangan
sampai melakukan pembahasan yang frontal . Untuk itu, dia berharap semua pihak “colling down” dahulu.

Saat ditanyakan soal kemungkinan PKS mengusulkan revisi UU tentang MK, Salim menuturkan tidak ada pembahasan seperti itu. Namun, PKS akan mendukung pada upaya yang bisa membawa bangsa ke situasi yang lebih baik.

Lebih jauh, Salim juga mendukung, perlunya penegakan hukum tegas terhadap pelaku korupsi tak terkecuali dalam kasus Akil.

“Jelas sanksi berat, perlu penegakan hukum, agar orang takut, apakah seumur hidup, hukuman mati seperti usulan Pak JImly atau Pak Mahfud perlu dipikirkan,” tegasnya.
(cns)