slider top

[5] [true] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / 4 Orang Diduga Kurir Ditangkap di Bandara Kuala Namu

4 Orang Diduga Kurir Ditangkap di Bandara Kuala Namu

| No comment
MEDAN - Petugas pengamanan bandara (Avsec) Bandara Internasional Kuala Namu, mengamankan empat orang calon penumpang pesawat Citilink dengan nomer penerbangan QG 831 tujuan Jakarta, Yakni MT, KA, KK dan PI.

Keempat calon penumpang itu patut diduga merupakan komoplotan kurir narkoba antar daerah.

Dari salah satu calon penumpang yang diamankan, didapati 1 kilogram narkotika jenis sabu-sabu, yang disimpan di dalam saku dan selangkangannya.

Petugas Avsec yang pertama kali mengetahui upaya penyelundupan tersebut, Herano Sembiring mengaku ia tak sedikitpun curiga dengan keempat calon penumpang tersebut. Namun saat hendak memasuki ruang tunggu keberangkaran, keempat MT kemudian melewati pemeriksaan badan, dan darinya ditemukan barang haram tersebut.

"Ya pemeriksaan standar saja. Lalu kita temukan ada benjolan yang mencurigkan. Waktu kita periksa ternyata barang yang dilarang untuk dibawa ke pesawat. Jadi kita amankan. Sewaktu yang satu kita amankan. Tiga yang lain seperti ketakutan dan mencoba lari ke berbagai arah. Namun dapat kita amankan kembali," jelasnya, Minggu (6/10/2013) siang.

Setelah diamankan, keempat calon penumpang itu langsung dibawa ke pos pengamanan bandara, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"MT langsung kita serahkan ke Polres Deli Serdang. Sementara 3 lainnya masih diperiksa. Ada indikasi kuat mereka merupakan rekan dari MT. Tapi mereka belum mengaku," tambahnya.
(cns)